6:18 PM
0
Trading forex di akhir-akhir masa kuliahku mengalami peningkata yang signifikan, signifikan artinya dari segi profit yang didapat dan dari segi konsistensi trading yang semakin konsisten, namun perkembangan trading ini idak sebanding dengan perkembangan skripsiku yang menemui jalan buntu. Lama sekali tidak update blog, maka dari itu ingin share kesalahan dalam penggunaan dalam system baru yang aku temukan dari suatu website broker. Fratal adalah indikator dari Bill William yang saya padukan dengan alligator ternyata cukup untuk menghasilkan profit yang cukup konsisten.
Penjelasan tentang fractal saya tidak bisa menjelaskan penjelasannya bagaimana, tapi mungkin video ini bisa menjelaskan fractal dengan mudah, video ini dari en.tradimo.com sebuah video yang cukup edutable bagi newbie forex.
Ternyata saya lupa link videonya dari youtube. :D
Okelah lupakan saja, nah ini kesalahan ane dalam penggunaan fractal

Awalnya trading sudah dengan profit, tapi saya lupa padahal hari itu adala hari jumat yang penuh dengan ketidakpastian karena masalah Debt Ceiling sehingga ditundanya NFP. Kembali ke chart, dari garis putih diatas seharusnya adalah penempatan stop loss yang benar, namun karena saya tidak mematuhi aturan trading, yaitu harus ada alasan yang jelas dan alasan yang benar tentang penggunaa stop loss, saya menaruh stop loss di titik yang sesuai dengan 'perasaanku' dan inilah kesalahan fatal itu, MENARUH STOP LOSS SESUAI DENGAN PERASAAN'. Seharusnya saya menaruh stop loss sesuai dengan aturan fractal yaitu menaruh fractal di atas sedikit dari fractal down terakhir dari sebuah posisi sell, atau dibawah fractla up terakhir dari sebuah posisi buy. Profit yang lumyana akhinya hilang ditelan market dan berakhi dengan loss.
Kunci sukses trading memanglah disiplin, karena kemarin sempat mendapatkan 'jatuh dari motor dan membuat luka lecet-lecet dan badan terasa gak enak membuat aturan disiplinku rusak kembali.

0 komentar:

Post a Comment