12:47 AM
0
Kemarin 17 Oktober 2013 setelah konggres House of Representatif memutuskan untuk menyetujui kepastian anggaran US, dan kenaikan plafon hutang AS sempat melemahkan dollar terhadap hampir semua mata uang major. Pergerakan mata uang yang menjadi fokus utama saya adalah GBPUSD yang menunjukkan efek melemahnya dollar sehingga menyentuh level 1.6171 HIGH hari kemarin.

Hari ini kemungkinan GBPUSD akan melanjutkan penguatan atau trend bullish. Namun kenyataannya pair ini tertahan cukup lama di titik 1.1690. Open posisi yang sudah saya buka dengan ragu-ragu saya menutupnya dengan segera. Entry point sudah jelas, bahwa price sudah mem-'break' UP Fractal, namun karena history FALSE signal brokern UP fractal dan karena kemungkinan untuk koreksi di pair GBPUSD, saya segera untuk close posisi.

Bisa dilihat berdasarkan gambar chart GBP 1H, dibawah ini. Major trend memakai 1H.
Kotak merah kiri menunjukkan bahwa, kegagalan broker Up fractal dan langsung melakukan trend turun, karena gara-gara kemungkinan untuk koreksi, saya tidak berani untuk hold posisi BUY lebih lama, karena saya memiliki long term trend yaitu menunjukkan bahwa GBPUSD sudah harus untuk melakukan reversal trend dan melakukan long term bearish.

Namun kenyataannya sampai saat ini GBPUSD masih melanjutkan Buliish dan menggagalkan formasi allligator.
Chart GBPUSD diambil pada tanggal 18 Oktober setelah keputusan Debt Ceiling
Posisi alligator sudah mengisyaratkan untuk reversal dan downtrend, namun pergerakan GBPUSD mematahkan formasi alligator, dan seolah membentuk triple UP. Kemungkinan untuk pasang limit sell bole juga melihat bahwa USD seharusnya menguat kembali.
Segeralah bergabung segera dan trading forex disini

0 komentar:

Post a Comment