9:27 AM
0
Jika kita bicara tentang Australia, yaitu sebuah negara yang menggantungkan sebagian perekonomiannya oleh komoditas barang tambang. Sebagai negara ekspor sudah pasti mempunyai tujuan ekspor yang tak lain adalah negara China. Bahwa seperti sebelumnya China sedang mempunyai masalah dengan perekonomiannya karena sedang mengalami dilema karena ada beberapa hal yang menguatirkan perekonomian China, bisa baca disini tentang fundamental China sebelumnya, China yang sedang mengalami masalah  karena sedang mengalami krisis kredit, angka kredit macet yang sedang dialami negara tirai bambu itu menunjukkan angka yang menguatirkan, dengan begitu China mulai melakukan pengurangan kredit, dilain pihak China sedang membutuhkan lapangan usaha baru untuk menyerap tenaga kerja yang sangat melimpah. Gangguan perekonomian China ini bisa menyebabkan gangguan pula terhadap penyerapan komoditas impor yang berasal dari Australia. Secara tidak langsung gangguan perekonomian China bisa menyebabkan gangguan pula terhadap perekonomian Australia khususnya mata uang AUD yang bisa melemah, karena permintaan AUD bisa berkurang karena permintaan barang tambang berkurang oleh China.
Disatu pihak RBA sudah jauh jauh sebelumnya gembar-gembor yang intinya tidak menyukai mata uangnya Aussie diapresiasi, RBA lebih menyukai nilai tukar yang lebih rendah pada mata uangnya, hal ini disebabkan karena bank sentral Australia RBA menyukai mata uang yang lebih rendah adalah agar produk ekspor ke luar negeri bisa dibeli dengan harga lebih murah, sehingga bisa menggerakkan sektor produksi dalam negeri dan meyerap tenaga kerja.
Kenapa NZD, New Zealang yang berdekatan dengan Australi memiliki beberapa kesamaan, salah satunya adalah pair masing-masing mata uangnya terhadap dollar USD. AUD dan NZD mempunyai persamaan gerakan dan mempunyai 'positive correlations'. Jika AUDUSD turun, maka NZDUSD juga ikut turun.
Maka pada pembahasan fundamnetal kali ini, maka sudah saatnya untuk membuka posisi jual pada AUD dan NZD, hal ini didukung secara teknikal berdasarkan Daily Chart kedua pair mempunyai momentum yang tepat untuk menembus Support dan melnjutkan bearish trend.
Bisa kita perhatikan chart AUDUSD dibawah ini

AUD sudah pada moemnt yang tepat untuk membreak down fractal, karena sudah sejak kemarin AUD mengalami retracement, jika down fractal broken hari ini atau esok harinya AUD bisa meneruskan untuk turun lagi,
Tak berbeda pula NZDUSD untuk juga turun lagi seperti yang dijelaskan secara teknikal seperti chart dibawah ini
Jika NZD bisa menembus down fractal maka kemungkinan untuk turun lebih jauh lagi sangat besar, 
tertarik untuk trading di broker yang bisa bersosial trading klik disini untuk mengerti lebih jauh lagi tentang trading forex

0 komentar:

Post a Comment