5:55 AM
0
Setelah perdebatan mengenai Debt Ceiling yang tak kunjung usai, membuat pasar cemas dan menahan untuk masuk pasar. Hari kamis 17 Oktober 2013 adalah batas paling lambat untuk memberikan keputusan mengenai kepastian anggaran US dan plafon utang US. Akhirnya memberikan keputusan untuk meng-'deal' kan anggaran dan menaikkan batas hutang US. Dan dampaknya terhadap pasar cukup memberikan pergerakan yang cukup signifikan, EURUSD terpantau yang pada sore hari WIB sudah menempuh lebih dari 100pip. Dan GBPUSD lebih dari 182 pip. pergerakan mata pair ini yang menjadi perhatian saya pada hari ini, saya membuat beberapa posisi pada pair GBPUSD dan menghasilkan profit sekitar 30USD setelah TP tersentuh dengan mudahnya.
Pada hari-hari sebelumnya saya sudah mewanti-wanti untuk tidak masuk pasar karena ketidakpastian debt-ceiling dan US Shutdown menahan diri untuk tidak masuk posisi.Karena berita tentang debt ceiling baru saja saya dengar, sepanjang hidup saya.
Karena kepastian bahwa anggaran US ditetapkan dan dinaikkannya plafon hutang US, pasti akan melemahkan dollar, dan itu terbukti dengan terjadinya pelemahan dollar hampir dengan semua major pair.

Secara teknikal pun, formasi fractal menunjukkan banyak sekali UP FRACTAL yang PATAH atau istilah kerennya BROKEN UP FRACTAL, seperti yang ditunjukkan pada gambar chart diatas, banyak sekali sinyal BUY dengan broken up fractal yang terjadi, yang menjadi entry point yang bagus.

Pergerakan GBPUSD juga disebabkan oleh positifnya data Retail Sales yang menunjukan hasil yang positif


Ternyata mudah sekali untuk mendapatkan profti di forex trading jika kita mau bersungguh-sungguh belajar dan selalu disiplin serta sabar untuk menunggu sinyal dan menunngu floating plus ataupun minus.

Ayo silakan untuk join disini di broker international dengan regulasi NFA, dan dengan legalitas yang resmi dan bagus.

0 komentar:

Post a Comment