7:16 AM
0
Lihatlah detail statement diatas, iya benar itu adalah detail statement penurunan balance yang paling menyiksa, walaupun overall cuma loss sekitar $4, itu masih dalam batas kewajaran. Biasanya dalam waktu 1 minggu sekitar 10% profit bisa mudah didapatkan, tapi lihatlah diatas, banyak transaksi yang aku buat, ini jelas jelas melangar aturan. Memang manusia dasarnya pelupa, sudah dibuat sistem trading pun masih juga lupa untuk taat aturan tergoda oleh chart, untuk buka posisi, tanpa memperhatikan entry yang tepat. Akhirnya aku mendapat ganjaran dari perbuatanku, keteledoran yang hampir meluluh lantakan akunku, okay sudah 6 minggu berjalan sistem tradingku dan jurnal tradingku, sementara ini masih dibawah aturan coumpounding excel sebagai garis-garis besar haluan forex trading.
Secara umum sistem trading dengan channel bikinan saya sukup profitable, terbukti mampu mengubah modal bonus fxopen dari 10usd menjadi total udah menjadi 60usd lebih dalam 1 bulan, 600% dalam 4 minggu, ini bisnis yang sangat profitable. Setiap hari bekerja dengan mimpi dan aturan dari jurnal excel, butuh sebuah konsentrasi untuk mampu menghilangkan semua gangguan yang menggoda. Entah itu dengan teman-teman yang cukup membuat lupa dengan jurnalku, 6 minggu berjalan, sudah cukup lama, hari demi hari kulewati untuk meraih mimpi, berkembang bersaa diriku untuk mematuhi aturan, berkembang dengan personalku seiring dengan berkembangnya equity dan balance akun compoundingku. 
Kembali kita review minggu ini, banyak sekali open position tanpa perencanaan, tanpa analisis MM (money management), minggu ini lebih banyaknya emosi yang berpengearuh ke otakku daripada analisa-analisa cerdas yang muncul untuk menggerakkan mouse untuk klik order yang benar.
Kemablali lagi untuk selalu membaca aturan setiap pagi setiap hari, bahkan kalo bisa setiap sehabis sholat, iyalah 5 waktu. Dan sungguh aku sekarang mengerti mengapa kita sholat 5 waktu, Ya Allah, Engkau memang maha mengetahui semua tentang makhlukmu, terutama manusia. Sholat lima waktu mengapa dibuat 5 waktu juga ada alasannya. Saya bersyukur sekarang saya mengetahuinya akhirnya. :). 
Kembali lagi ke sistem tradingku, minggu ini penuh pelajaran. Seminggu sebelumnya dangat menguntungkan sekali, namun minggu ini sangat menyakitkan. Mungkin salah satu penyebabnya adalah perasaan puas akan tradingku yang mampu mengumpulkan profit lebih dari 500% seminggu tersebut, dan juga akhirnya membuat aku sedikit melupakan tradingku sejenak dan terlepas dengan teman-teman, dan kegiatan hobi lainya--catur--sekak juga memberikan efek aku melupakan trading sejenak dan juga jurnal tradingku. 
Semoga ini bisa menjadi pelajarang berharga kedepannya.
Amin :)................

0 komentar:

Post a Comment