10:59 PM
0
Bagi seorang pria yang memperhatikan penampilannya pastinya ingin mempuyai badan yang bagus, mempunyai tubuh yang six pack dan berotot adalah dambaan semua pria. Namun kebanyakan pria menyerah untuk melakukan kegiatan, exercise, dan diet diet tertentu untuk mendapatkan tubuh yang bagus, namun lebih banyak melakukan kegiatan yang menyebabkan perut buncit. Begadang, banyak makan makanan berlemak, ngemil, hidup tidak teratur, kurang olah raga, dll.

Bicara tentang perut buncit, berdasar pengalaman pribadi saya pernah mengalaminya sendiri. Berat badan hampir 80 Kg. Dan saat berfoto menjadi kurang percaya diri. Namun akhirnya saat saya memutuskan untuk menurunkan berat badan, dengan berolahraga-jogging tiap hari, hampir tiap pagi, namun tidak bisa juga untuk menurunkan berat badan. Akhirnya saat Om saya menyarankan untuk mengurangi nasi, yang intinya mengurangi asupan kalori yang masuk dari pada yang digunakan untuk metabolisme tubuh. Dengan mengurangi asupan kalori walaupun akhirnya saya merasakan kelaparan yang sangat, bagaimana tidak? Tiap hari tidak makan nasi selama dua minggu, dan makanan diganti dengan buah pepaya, melon, dan sayur-sayuran. Dan hanya dalam waktu semnggu saja berat badan turun drastis. Minggu selanjutnya usaha saya untuk mengecilkan perut ialah dengan mencontoh channel YouTube untuk mengecilkan perut. Dan akhirnya perut saya lebih kecil, dan lemaknya sekan menghilang, walaupun masih ada sisa-sisa sedikit lemak yang masih diperut, namun saya akui lemak perut menghilang banyak. Berat badan pun sudah turun banyak. Akhirnya dengan latihan dan angkat barbel. Saya bisa mempertahankan berat badan saya dan perut saya menjadi lebih kecil. WOW!

0 komentar:

Post a Comment