7:51 PM
0
Kemarin aku main ke rumah om joko. Disana aku emang sengaja untuk main. Aku emang sedang liburan. Namun liburanku adalah liburan produktif lho hahahaha. Dikala siang hari adalah trading dan malam harinya adalah mengajar, emmmmm bahasa kasaranya ngelesi. tapi jangan salah aku suka mengajar anak SMA khususnya FISIKA dan MATEMATIKA kalo gak percaya buka aja OMG Education Course itu punya gw mas bro... hehehehehe.
Tibalah aku saatnya ditanyai kegiatanku dikos ngapain aja liburan ini. Aku jawab tegas. aku trading Om..aku trading jual beli.Kasaranya Pedagang...hahahah lumayan perharinya bisa buat beli nasi buat makan.hehehehe.. Om ku tiba tiba berkata, Judi kuwi gaklah ditekuni..tante pun berkata serupa. namun aku tetep pada keputusanku bahwa trading bukan judi. karena unsur analisis lebih besar daripada spekulasi.. aku bisa menjelaskan seperti demikian.
Memang sih pendapat sebagian besar masyarakat menganggap trading adalah judi. Namun aku bersyukur karena itu adalah sebuah kewajaran. Perbedaan membuat dunia ini lebih baik dan indah dan bisa berjalan. Masa ya mungkin orang trading semua??? Ntar yang jualan nasi siapa dunk?? ntar yang ngatur lalu lintas siapa dunk??? ntar yang diberi sodakoh siapa dunk?? ntar yang nggarap sawah sapa dunk?? gitu maksudku. selalu ada perbedaan pendapat dalam setiap hal keduniaan.. dan itu adalah sebuah kewajarann...betul???
betul betul betul
trading itu seperti halnya orang yang membuka usaha. misal sebelum membuka warung nasi rames. pastinya orang akan menganalisis modal, tempat pemasaran, target konsumen, dll. jika gagal melakukan analisis produksi dan pemasaran atau sembarangan angger mbuka warung nasi, tanpa perhitungan, ben lah aku angger mbuka wae.. pasti hasilnya adalah rugi. ulangi lagi RUGI.. dan orang ini pasti akan bilang ojo mbuka waruing nasi marai rugi..enaak kerjo wae gajine mesti. rak bakalan rugi...yo yo yo yo yo..
tapi kalo kita lihat didalam setiap jenis usaha ada yang merugi dan ada yang untung... kalo kita lihat pengusaha warung yang berhasil adalah yang bekerja keras, dan pantang menyerah menghadapi kerugian kerugian awal saat membuka usaha...kalo bisa mengoreksi kesalahan mengapa to koq rugi?? ini itu? pasti akhirnya orang itu berhasil juga jualan nasi...nek menurut sumber terpercaya hampir 90% orang yang membuka usaha menyerah dan 10% yang berhasil.. n pastinya yang gagal lebih banyak bro.. nah itu sebabnya karyawan jumlahnya lebih banyak daripada pemilik usaha.
dan kabar buruknya orang yang gagal ini meyampaikan suara suara negatif..waduh waduh
Ni juga aku punya cerita dari omku yang sekrang sukses usaha kain perca. dulu pas awal awal usaha kain perca, selalu ada cemooh an dari tetangga2. ya inilah ya itulah pokoknya nyebelin banget.. tapi kahirnya sekarang omku sukses di kain perca. dan tetangga hanya bisa tertunduk iri.
Nah itu dia.. trading itu bisa di pelajari jika mau mempelajari. pas awal awal trading mungkin akan merugi terlebih dahulu, karena masih belum tahu market, belum mendapatkan analisis yang benar., mungkin orang akan merugi yang membuatnya ingin menyerah di trading..yah sebagian ada yang menyerah dan lainya survive..dan kabarnya yang menyerah itu jumlahnya selalu lebih banyak bro... 1 : 9..we wwe we we we..
Dan 9 bagian orang yang menyerah ini mengatakan trading itu judi..padahal enggak to kang???
Nah itu mas bro, trading itu bukan judi..
Nek menurutu ya.. intinya tidak ada yang tidak bisa dipelajari.. jika kita mau mempelajari kita pasti bisa mempelajarinya.... ok bro..ni ya aku sebenere juga masih amatir di trading..tapi ya aku bukane sok sok an sok pro dll..klo bisa manfaat buat jenengan yang baca syukur. paling gak ya bermanfaat buat ane sendiri..hwa hwa whwa :D

0 komentar:

Post a Comment