10:03 PM
0
Entry dan Exit point adalah satu hal yang harus dipatuhi oleh semua trader yang ingin mendapatkan profit yang konsisten. Dengan entry yang tepat kita akan bisa untuk memaksakan SL yang relatif beberapa point dari Entry. Kesalahan trading yang sering aku buat di dalam demo akun adalah selalu lupa memasang SL. Mendapatkan profit dari beberapa close posisi sebelumnya dan selalu di akhiri dengan BIG LOSS mendekati hari jumat, iya tepatnya rabu dan kamis serta jumat setelahnya.
Saat market tiba-tiba bergerak cepat dan kita ' catch the market' (baca:mengejar market) baru beberapa detik OP kita hijau(baca:profit), kita sebenarnya melukan kesalahan walaupun kita sedang profit. Jangan pernah sampai kita melakukan sembarang entry, biarlah EUR/JPY sedang naik cepat sekali dalam tempo 15 menit, namun jangan pernah sekali-kali untuk entry hanya demi untuk beberapa pips. Saran saya untuk diri saya sendiri adalah menanti posisi harga yang tepat dan pada saat yang tepat untu entry dan mengikuti trend, kita sebaiknya menggunakan fasilitas Pending Order. Kita tidak mungkin memandangi chart seharian bukan? In posisi saya sedang minus karena saya 'iseng entry buy' dengan mengikuti tren yang sedang bergerak cepat. Sempat profit dan aku tidak segera meng-close posisi, kemudian aku sadar posisi yang baru saja aku buka sangat salah tidak mematuhi aturanku sendiri. Sudah saya pasang SL dengan posisi SL yang kurang menguntungkan yaitu terlalu jauh dari Entry Buy. Dan celakanya aku entry buy di sekitar garis Resistant R2.
OMG

0 komentar:

Post a Comment